About Me

header ads

PERBEDAAN SRIBULANCER.COM VS PROJECTS.CO.ID

HALO GUYS. kali ini gua mau posting tentang penilaian saya pribadi mengenai perbedaan sribulancer.com dengan projects.co.id.  namun sebelum kita bahas perbedaan perbedaanya langkah baik nya kita kenali dulu yuk masing-masing perusahaan Ini:

1. Sribulancer.com




Sribulancer adalah sarana online yang mempertemukan klien ( pemilik bisnis/ penyedia pekerjaan) dengan  freelancer atau worker ( pekerja/ penyedia jasa ) yang terdaftar di sribulancer

Sribulancer saat ini menjadi solusi atas permintaan dan supplai jasa khususnya jasa digital seperti jasa desain, website, konten, sosial media marketing, SEO, dan lainnya.

Melalui platform Sribulancer, klien yang membutuhkan jasa pekerjaan dalam bentuk dan durasi apapun akan bisa merekrut freelancer tanpa harus boros waktu maupun biaya.

2. Projects.co.id




Adalah situs website marketplace tenaga lepas atau disebut freelancer yang menawarkan jasa dan produk digital dengan cara mempertemukan pihak pencari jasa( owner) dengan para tenaga lepas (freelancer). Didirikan pada November 2014, Projects.co.id menyediakan tempat untuk para pencari kerja dan pebisnis yang membutuhkan jasa dari setiap kalangan dan berbagai bidang kategori pekerjaan. Selain mendapatkan proyek dan menawarkan jasa, pengguna situs juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital.


nah dari penjelasan diatas. keduanya memiliki fungsi dan misi yang sama. yaitu sebagai platform online freelancer/owner yang ingin mencari jasa atau mempunyai proyek digital. namun meskipun fungsiny sama. menurut saya mereka memiliki perbedaan dan ciri khas masing-masing loh. ini dia perbedaan perbedaan menurut Gua selaku pebisnis yang memulai karir dari projects.co.id


TAMPILAN DESAIN 


Dari segi tampilan desain menurut gua, Sribulancer lebih unggul coy. kenapa begitu?? kalau loe seorang programer frontend pasti loe lebih suka ngoding desain seperti sribulancer kan? karena memiliki nilai jual tinggi dan pengunjung akan senang melihatnya. namun meskipun desain sribulancer menang, tapi secara user friendly projects id lebih unggul. Karena website sebagus apapun desain nya tapi saat pengunjung melakukan interaksi dengan sistem website itu merasa bingung secara alur kerja website maka mereka akan meninggalkan website itu. nah di projects.co.id lebih mengutamakan user friendly guys. agar pengunjung lebih mudah mengenali cara kerja projects.co.id.

POTONGAN KOMISI


Dari segi komisi bagi hasil mereka berdua memiliki potongan komisi yang beda lo. Di sribulancer, potongan komisi yang djatuhkan kepada para worker adalah 10%. lebih murah cuy dari projects co.id yang mematok potongan komisi worker 12%. ya kalau gua suruh milih sebagai worker, jelas gua pilih sribulancer coy,wkwkw.

JUMLAH UPDATE PROYEK TIAP HARI:


Dari segi kuantitas yaitu jumlah proyek yang update tiap hari. projects.co.id lebih unggul. rata-rata projects.co.id tiap hari selalu ada update proyek 20-40 proyek baru segala versi. sedangkan di sribulancer hanya 10-20 proyek tiap hari. jelas dong sebagai worker pasti anda menunggu postingan proyek yang banyak tiap jam nya kan?

KECEPATAN AKSES


dari segi kecepatan akses menurutsaya kedua pihak memiliki kecepatan yang luar biasa. namu yang sering saya alami di projects.co.id , platform ini terkadang mengalami server down khususnya kalau di jam malam. entah mereka ada maintanance atau memang gara-gara jumlah user membludak secara bersamaan. nah kalau sribulancer saya belum pernah mengalami,hehe

PENAWARAN ULANG


Di projects.co.id ada istilah new place bid. dimana BID terakhir lah yang dipaai. jadi jika anda bis nilai proyek 10 jt. kemudian owner ingin ada revisi. maka anda harus Bid ulang. tapi di sribulancer juga punya cara kerja yang sama, namun owner punya menu penawaran. sehingga di notifikasi yang anda terima, anda bisa menyetujui tawaran itu atau menolak nya.

CHAT REALTIME


di sribulancer setau saya tidak ada tampilan chat real time bagi worker atau owner yang sama-sama online saat itu . yang ada hanya chat kotak pesan dan chat Admin. nah ini membuat peluang menang bid agak susah coy. heheh. karena jurus saya selalu mengandalkan bid jika owner sedang online. di projects co.id kita bisa chat secara real time maupun chat kotak pesan. jelas lebih menguntungkan mana??

NOTIFIKASI


di sribulancer selama saya bid jujur ya, saya selalu kalah, haya 1 kali saya menang itu pun saya gk transaksi lewat sribulancer,hehehe. apa peyebab nya saya selalu kalah??
karena di sribulancer notifikasi pesan hanya sedikit. misal kita gak tau tuh notifikasi yang menang proyek siapa, notifikasi owner belum menemukan worker hingga proyek dikatakan expired ( ini owner Pemberi harapan palus,wkwk ). nah di projects.co.id semua notifikasi ada cuy. ketika kita kalah ada notifikasi nya, ketika proyek expired selama 1 bulan owner belum memilih worker juga ada notifikasi. pkok e sip dah

FITUR JASA SERVISE


di sribulancer tidak ada menu kita bisa posting jasa servise, misal jasa desain, jasa pembuatan web profile dll. namun sribulancer punya jasa servise yang murah karena yang mengerjakan adalah tim mereka. iya sribulancer memang ada penawaran pribadi untuk pembuatan website atau desain dari perusahaan mereka. nah kalau kayak gini worker kalah dong,hehe. sedangkan di projects.co.id ada fitur posting servise kita. jadi worker tetap bisa memberikan servise yang mereka kuasai. jadi projects id pendapatnnya murni dari bagi hasil potongan komisi 12% dari proyek atau servise

KOMISI AFFILIASI ( MITRA YANG DI REKOMENDASIKAN KITA)


di projects id. ad sistem affiliasi dengan membuat PROMOTE PAGE . berupa link pendaftaran. nah jika user lain daftar menggunakan link anda. maka berhak mendapatkan komisi tiap user mendapat kan proyek. sebesar 10%. nah pendapatan saya banyak dari situ guys. lumayan tiap proyek kecil masuk dapat 3000 perak-20.000 perak sudah seneng banget. di sribulancer saya gak paham ada apa tidak ya.....
kalau mau daftar akun projects.co.id nih daftar disini aja KLIK DAFTAR


itu tadi perbedaan-perbedaan yang saya review sesuai pengalaman saya. postingan ini bukan untuk menjelek kan salah satu pihak maupun promosi 1 pihak. namun postingan ini supaya user bisa bijak lebih memilih yang mana untuk berkarir menjadi sukses melalaui platform ini. tapi meskipun banyak perbedaan. sribulancer dan projects.co.id Memilihi keunggulan yang sama yaitu GRATIS PENDAFTARAN. hehehe.

terimaksih. jika ada ucapan dan pernyataan saya yang salah. silakan komentar di bawah ini ya...


Post a Comment

0 Comments