About Me

header ads

CARA Membuat 3D Aset Sekunder (Capsule) CINEMA 4D


1. Tujuan


Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.

2. Alat


* Maxon Cinema 4D R16


3. Bahan


* Tanpa bahan


4. Dasar teori


Polygon Modeling
pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan poligon


subdivision Surface merupakan teknik yang pertama dikenalkan oleh Ed Catmull dan Clark dari Pixar pada tahun 1978. Awalnya teknik ini hanya digunakan untuk merepresentasikan bidang yang halus, namun belakangan dimanfaatkan bersamaan dengan teknik yang bernama sculpting (pahat), sehingga memungkinkan seseorang memahat objek 3D dalam bentuk digital.


5. Petunjuk Praktikum

1. Target Aset yang akan dibuat



     2.  Membuat bentuk polygon dasar


     3.  Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface



6. Hasil Praktikum







7. kesimpulan

Dalam praktikum 9 ini kita membuat sebuah asset dasar polygon untuk membuat tabung. kesulitan yang saya alami yaitu saat membentuk sepersis mungkin dengan petunjuk yang di berikan. dan juga saat memeperhalus dengan subdivision Surface ad bebrapa langkah yang belum saya lakukan. seperti membuat posisi bawah sedikit maju. karena ketika mengseleksi objek di bawah tidak bisa di seleksi seperti petunjuk praktikum sehingga saya memperhalus sesuai keinginan saya yang saya rasa sudah bagus.


8. Referensi


Moh Hasbi Asidiqi, "Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)"

Post a Comment

0 Comments