About Me

header ads

5 Cara Menang Proyek Di Projects.co.id

Halo guys. para freelancer yang lagi meningkatkan penghasilan dari akun-akun freelancer. kali ini saya akan memberikan 5 cara menang proyek di PROJECTS.CO.ID



nah jika agan tertarik gabung dengan TIM SAYA nih daftar di link ini ya:
DAFTAR!!!!
lalu klik REGISTER YA..


Sebelum nya kita kenalan dulu apa itu akun PROJECTS.CO.ID
PROJECTS adalah website freelancer untuk menemukan para owner dan worker untuk menyelesaikan proyek-proyek kecil maupun mega proyek. Kategori nya pun banyak, mulai dari pembuatan website, android, Ios maupun video. bahkan proyek-proyek kecil seperti menulis artikel juga ada loh. anda tertarik ??? ini daftar di link ini ya: DAFTAR -lalu klik REGISTER YA..

BAGAIMANA SISTEM KERJANYA:


projects.co.id sama seperti akun pihak ke 3 lainnya, semacam bukalapak maupun tokopedia. mereka hanya penyalur saja alias makelar. Tapi jangan salah. sistem mereka sangat canggih, gak bakal di rugikan kok baik owner ( memberikan proyek) dengan worker( mengerjakan proyek).

1. OWNER akan memposting kebutuhan proyek nya,
2. worker akan melihat list kebutuhan proyek para owner, dan anda harus BID( memberikan penawaran) kepada owner.
3. owner memilih worker ( SEMOGA  ANDA YANG MENANG,HEHEE)
4. Owner bayar di projects.co.id, dan akan di cairkan jika pengerjaan worker selesai. jika tidak selesai uang bisa kembali 100% sesuai kesepakatan owner dan worker( sisitem arbitrase)
5. worker mendapatkan fee namun di potong 12%

MUDAH BUKAN????
namun disisi worker pemula, biasanya akan mengalami kesulitan dalam memenang kan proyek dari owner. tapi menurut saya hanya butuh dibiasakan aja, maka anda sebagai worker akan paham kok bagaimana cara di lirik owner dan menang BID(Penawaran). saya dalam waktu 1 th berhasil menang 24 proyek dan menyelesaikannya dengan rata-rata rating 8 bintang dari nilai tinggi yaitu 10 bintang. itu semua di dapat dengan proses bukan instant.

ini 5 tips buat worker pemula yang ingin sukses di projects.co.id kayak saya. hehehe

1. LENGKAPI PROFILE DENGAN DETAIL DAN JELAS



untuk menarik owner biasanya hal pertama yang di lihat adalah personal calon workernya. itu bisa dilihat dari view profile worker. ya mereka bisa melihat semua aktifitas profile kita mulai dari foto, portofolio bahkan ulasan-ulasan dari owner sebelum nya yang puas terhadap kinerja anda apa tidak. maka lengkapi profile anda dan kenalkan dengan detail personal anda dan pengalaman anda. ini saya kasih contoh:

"Perkenalkan nama saya muhamad dio lulusan d3 Multimedia PENS ITS SURABAYA. saya umur 24 th. dan saat ini bekerja sebagai programmer website di perusahaan Bukalapak. saya memiliki pengalaman 3 th dalam membuat website profile, web ecoomerce maupun lainnya, bisa di lihat di menu portofolio saya. saya aktif senin-sabtu 8 jam tiap hari. dan saya bisa mengerjakan secara profesional sesuai kapasitas skill saya." 


2. BUAT TEMPLATE TULISAN DESKRIPSI BID ANDA.



cara ini yang sering saya lakukan, setiap proyek webiste saya selalu punya template menarik untuk saya pakai terus-terusan setiap bid saya. nah template ini adalah penjelasan kenapa owner harus memilih anda dalam mengerjakan proyek ini. ada beberapa point yang harus anda cantumkan:
a. kenalkan diri anda
b. kasih link portofolio/upload file CV anda dengan portofolio
c. waktu pengerjaan
d. cerita kan pengalaman anda mengenai proyek serupa
e. nomor hp( WAJIB)

ini saya kasih contoh template andalan saya ya. hehe

"Saya dio dari CV MULTIMEDIO PLUS bergerak dibidang IT market place.  kami bisa membantu mengerjakan project anda dan sudah pernah membuat proyek  android dan IOS ecoomerce semacam tokopedia dengan fitur,,tiketing pesawat,hotel dll..dan juga seperti gojek : GANTAR

https://play.google.com/store/apps/details?id=co.greative.gantarcustomer&hl=en_US&referrer=utm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic%26utm_term%3Dgantar+play+store

ini karya kami lainnya :

sdnpakis5sby.sch.id ( web informasi SEKOLAH )

e-learning.tunaasmara.id ( ujian online & ruang guru)

Masukkuliah.com ( web seperti quipper)

travelpedi.com (travel Hotel)

klikumroh.id (travel umroh)

Pasarprodukbumn.com( web & android  tiketing pesawat & lainnya )

saya bisa mengerjakan proyek anda dalam 2 bulan. senin-jumat jam 16:00-23:00. dan setiap minggu saya laporkan progress.

083857562428

Multimedioplus.co.id "

 3. KASIH HARGA PANCINGAN




setiap owner biasanya memberikan tulisan publish budget maupun tidak pada list Proyek mereka. saran saya jika anda belum tau kira-kira nilai proyek mereka, maka pasang BID harga jangan terlalu mahal. karena pengalaman saya contoh proyek kayak gini ,Mereka cari yang murah-murah,hehehe.

 misal harga jasa itu pasarannya 10 jt. maka BID aja harga 5 jt. tenang anda gk bakal rugi. dari situ anda bisa minimal menjadi PRIORITAS utama untuk di tanya-tanyai mengenai proyek ini. nah dari situ anda bisa nego-nego deh. ingat hanya pancingan biar owner respon,hehe

tapi jika mereka memasang nilai budget nya misal, harga 10 jt. anda bisa kasih harga 7-9 jt saja . jangan di press harga 10 jt ya. ingat buat pancingan. karena banyaknya BID dari pesaing anda. maka anda harus punya cara picik buat ambil hati owner.hehehe

4. PASTIKAN OWNER ONLINE SAAT ANDA BID



nah saya terkadang memiliki sikap Males jika jumlah BID sudah melebihi 10 bid dari pesaing kita. kenapa??? anda kehitung udah telat coy. biasanya kasus ini owner sudah nego-nego an dengan pesaing anda. eh malah anda bid nya telat jelas kalah coy. nah solusinya :

saya selalu lihat jumlah bid , kalau kehitung proyek baru misal 10 menit owner baru upload, langsung saya sikat duluan meskipun sudah ada beberapa bid dari pesaing. dan kunci utama pastikan dia online. SAYA selalu melakukan namanya JURUS BID Tangan Cumi-Cumi. APA ITU?? yaitu memanfaat kan 3 fitur untuk meyakinkan owner supaya BID saya berada di notifikasi paling atas owner.

nah di fitur BID ada 3 tombol nih.
a. New Place bid: memberikan penawaran
b. Ask Owner : bertanya kepada owner sebelum BID
c. Chat Owner : chating secara online

nah 3 tombol ini saya pencet in semua. bahkan ketika dia online, langsung saya chat supaya dia bisa respon bid saya. nah ketika owner balas chat anda , maka kamu bisa langsung alihkan minta nomor dan koordinasi lewat WA. supaya dia gak lihat BID-BID PESAING KITA. Biar fokus sama CHAT KITA di WA,LINE DLL.

5. SPAM BID SEMUA PROYEK YANG ANDA BISA.



nah dalam ilmu marketing, kita akan menjumpai penolakan-penolakan. bahkan perbandingannya 10:1 artinya anda menawarkan produk 10 kali maka minimal yang beli hanya 1. itu sudah hitung-hitungan untung loh. nah dengan ilmu marketing itu. alangkah baik nya anda harus online terus 12 jam lah minimal. untuk selalu memberikan BID di sema proyek sesuai kebutuhan anda. Karena tiap hari saya selalu online 20 jam loh, dan bahkan selalu bid tiap hari rata-rata 5-10 proyek saya BID terus. alhasil minimal dalam 1 minggu saya bisa dapat 1-3 proyek. lumayan kan.

Dalam 1 th keuntungan bersih saya dari hasil proyek: 17 JT & hasil afiliasi : 2 JT. belum 1 akun saya yang satu nya lagi guys,hehe


INI PENGHASILAN SAYA PLUS AFFLIASI

nah ini tadi tips saya sesuai pengalaman saya 2 th berkarya di projects.co.id. maka buruan yang baru mulai mencari uang tambahan daftar di link ini ya:

DAFTAR
lalu klik REGISTER YA..

SAYA SIAP BANTU:
WA: 085649696961
MULTIMEDIOPLUS.CO.ID

Post a Comment

0 Comments